English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Dell Siapkan Teknologi Khusus untuk Polisi

LONDON - Produsen Personal Computer (PC) terbesar kedua di dunia, Dell, resmi meluncurkan paket perangkat keras dan piranti lunak lengkap dengan layanan yang dirancang khusus untuk membantu polisi dalam meringkus lebih banyak pelaku kejahatan.

Dell mengatakan, paket lengkap penyelidikan forensik digital ini akan membantu polisi memberantas kejahatan dan menyelesaikan pekerjaan yang selama ini menumpuk.

Reuters,  melansir, kehadiran paket ini tak lain adalah hasil kerja sama dengan Intel. Perangkat Intel akan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membangun dan men -hosting data centre mereka sendiri. Dengan begitu, mereka memiliki keleluasan melakukan apa yang disebut dengan cloud computing.

"Pengguna bisa mengakses berbagai data berisi bukti kejahatan secara paralel dari suatu data centre dari jarak jauh. Semua sistem pengoperasian ini telah dipermudah oleh Dell," kata Head of Public Sector Marketing untuk Dell Eropa, James Quarles.

Quarles mengatakan, dengan menggelontorkan paket-paket ini Dell bertujuan untuk mengelompokkan konsumen dalam segmen konsumen tertentu, khususnya di sektor publik.

Tahun lalu, Dell pernah mencatat angka penjualan sebesar USD15 miliar untuk penjualan paket komputer di sektor-sektor publik seperti bisnis menengah ke atas, rumah sakit, pemerintahan, pendidikan, dan lain lain.

1 coMmEnt:

Suara Petualang mengatakan...

Semoga aja Polisi kita lebih gesit dari ROBOCPO...(film gw waktu Kecil)..hehehehehee

Posting Komentar