English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sun Microsystems Rilis OpenSolaris 2009.06

JAKARTA - Sun Microsystems merilis terbaru sistem operasi yaitu, OpenSolaris(TM) 2009.06, yang memberi berbagai fitur terdepan di industrinya dalam hal sistem jaringan, storage dan virtualisasi.

Sistem ini telah diperkaya dengan fitur yang menjadikan Sistem Operasi Solaris(TM) sebagai platform teknologi terdepan di dunia.

"Dibangun berdasarkan komputasi enterprise yang telah terbukti andal, OpenSolaris 2009.06 memberi kemampuan jaringan terdepan, kinerja kelas dunia dan fitur-fitur virtualisasi terbaik di kelasnya yang terpasang langsung dalam sistem operasi,"ujar John Fowler, executive vice president Systems Sun, melalui keterangan resminya. 

"Rilis generasi Solaris berikutnya ini membuktikan bahwa Sun memiliki platform terdepan yang dirancang untuk teknologi hardware terkini yang menggerakkan aplikasi multi-threaded berskala dan aman dalam sebuah dunia yang tervirtualisasi dan terhubung oleh jaringan," sambungnya.

OpenSolaris 2009.06 menyediakan sejumlah besar peningkatan bagi teknologi ZFS dan melengkapinya dengan sebuah arsitektur konektivitas dan dukungan protokol. Dukungan flash storage baru terintegrasi menyeluruh pada ZFS membantu optimalisasi jaringan storage berkinerja sangat tinggi dalam jumlah besar dengan mengandalkan perangkat flash sebagai write accelerator dan read accelerator.

Jaringan ini dikelola secara otomatis oleh ZFS untuk memperoleh tingkat kinerja yang luar biasa di seluruh pekerjaan, sehingga cache kecil pada kendali RAID tidak lagi dibutuhkan.

0 coMmEnt:

Posting Komentar